Saturday, January 3, 2015

Mapala IAIN RF Juara II Lomba Penghijauan dan Konservasi Alam 2013

PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang menggelar aksi tanam 1 miliar pohon sekaligus mengumumkan pemenang lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari 2013 yang berlokasi di Griya Gema Citra Persada Sako. Kegiatan ini dihadiri dari berbagai instansi terkait seperti Pemkot Palembang, Dishut, LP2I dan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Palembang Romi Herton berbicara tentang penghijauan dan memberitahukan kepada masyarakat bahwa bulan November ini merupakan Bulan Menanam Nasional 2013. Selanjutnya Walikota mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mulai menanam.  Kemudian secara simbolis Walikota Palembang dan beberapa perwakilan instansi terkait menanam bibit pohon yang menandakan penanaman semilyar pohon diresmikan.


Selanjutnya dilakukan penyerahan piala kepada pemenang lomba tingkat SD, dan Kelompok Pecinta Alam. Adapun juara pertama kelompok pecinta alam diraih oleh Universitas Tridinanti, juara kedua berhasil diraih oleh Mapala IAIN Raden Fatah Palembang dan juara ketiga disabet Politeknik Unsri.
Saat ditemui, Kemas Fathusalami anggota Mapala IAIN yang mewakili organisasinya mengatakan, lomba ini sudah lama dilaksanakan oleh panitia yang diawali dengan proses verifikasi data dengan kriteria kelompok pecinta alam dalam segi kelengkapan administrasi, memiliki sekolah binaan, keaktifan dalam kegiatan penghijauan dan konservasi yang dibuktikan lewat dokumentasi dan laporan secara tertulis.

Lebih lanjut ia bersyukur karena telah terpilih menjadi salah satu pemenang. "Namun kami berharap melalui kegiatan yang dicanangkan oleh pemkot ini dapat memacu gerak kami untuk terus konsisten dalam pelestarian alam khususnya dan umumnya masyarakat luas juga yang ikut serta terlibat dalam melestarikannya dan mensukseskan program 1 milyar pohon.

Baca juga: Sejarah MAPALA UIN RF Palembang

No comments:

Post a Comment