Wednesday, September 16, 2015

24 Tahun Perjuangan, 24 Tahun Kebanggaan



 MAPALAUINRF-13 September 2015 merupakan hari penting bagi anggota Mapala UIN Raden Fatah Palembang. Hari dimana 24 tahun yang lalu organisasi ini terbentuk tepatnya 13 september 1991. Organisasi yang dulunya komunitas di fakultas ushuluddin sekarang menjadi UKMK di kampus melalui usaha perjuangan dari para perintis Mapala UIN Raden Fatah Palembang.

Tanggal 13 september 2015 diesmaulidyah Mapala UIN Raden Fatah Palembang diperingati dengan beberapa acara salah satunya yaitu acara pembacaan yasin bersama calon anggota, anggota muda, pengurus dan dewan senior Mapala UIN Raden Fatah Palembang yang dilaksanakan pada tanggal 12 september 2015 pukul 20.00 WIB.
           
Acara pembacaan yasin ini di hadiri oleh senior-senior Mapala dari berbagai angkatan. Selain pembacaan yasin bersama acara tanggal 12 september 2015 kemarin juga di isi dengan acara bakar-bakar sate sebagai teman santapan makan  malam para tamu undangan yang telah hadir yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Para dewan senior berbagi cerita dan memberikan motivasi bagi para anggota muda dan para pengurus yang sekarang untuk membina, mengatur dan mengurus Mapala UIN Raden Fatah agar lebih baik lagi menjadikan organisasi Mapala menjadi organisasi yang maju dan dikenal oleh banyak orang dan dipandang di kampus.
Harapan-harapan disampaikan oleh para senior yang hadir berbagai kata dan harapan yang di sampaikan bertepatan atas bertambahnya umur organisasi kebanggan kita ini. Acara di tutup dengan pemotongan kue bersama dengan calon anggota, anggota muda , pengurus dan dewan senior di malam menjelang tanggal 13 september 2015.

Selain pemotongan kue, dilanjutkan lagi pembukaan kado yang telah di kumpulkan dari anggota muda dan para pengurus sebagai kado ulang tahun mapala. Kado yang di berikan berupa barang inventaris untuk sekret berbagai barang yang diberikan dari keperluan dapur, sekretariatan, dan barang-barang outdoor.
            Tepat pukul 00.00 WIB lagu mars Mapala UIN diputar sebagai petanda bertambahnya umur organisasi kita dan di tambah kemeriahan dari kembang api menghiasi lapangan tower Wall Climbing Mapala UIN Raden Fatah tempat pelaksanaan kegiatan malam itu. Kemeriahan semakin bertambah dan penuh dengan rasa kebanggan
Tak terasa 24 tahun mapala telah menghiasi ukmk di  UIN Raden Fatah Palembang yang dulunya dengan modal “nekat” tanpa tahu apa itu organisasi yang benar , buta dengan surat-menyurat, tanpa tahu kegiatan di mapala dan dengan modal uang yang sedikit. Namun setelah 24 tahun yang sekarang Mapala UIN Raden Fatah telah jauh berbeda dari awal. Administrasi, prestasi dan kegiatan menjadi pengisi waktu dan seiring waktu membuat semua orang tahu dengan ukmk mapala uin raden fatah palembang.
            Jayalah terus mapalaku, jadilah terus yang terbaik dan tetaplah menjadi naungan kami semua para anggota yang bersumpah setia dan terus berjuang untuk nama baik Mapala UIN Raden Fatah Palembang. Layaknya kata yang selalu kami dengar “ jika kamu tidak bisa menjadi pohon di puncak, jadilah semak belukar di kaki gunung” kalimat sederhana yang memotivasi kami para anggota agar dapat berguna dan membanggakan Mapala UIN Raden Fatah Palembang amin ya robbal’alamin
Salam Lestari...

No comments:

Post a Comment